Friday, October 13, 2017

Skrill Review

Skrill adalah salah satu online payment solution teregulasi FCA UK yang memiliki fungsi yang mirip dengan PayPal, atau Neteller. Karena Skrill memiliki regulasi yang jelas, maka kami juga rekomendasikan Anda untuk memilih metode deposit menggunakan Skrill pada broker Forex seperti FXDD, IC Markets, Pepperstone, FXCM UK atau Axitrader.
Deposit menggunakan online payment solution ini kami rekomendasikan apabila Anda hendak deposit dengan maksimum investasi sebesar $1000, untuk deposit lebih dari itu kami menyarankan Anda menggunakan Bank Wire karena selain biasanya deposit lebih dari $1000 menggunakan online payment akan terkena biaya yang lebih tinggi daripada bank Wire.

Skrill sebenarnya juga support Debit Card, namun hanya untuk user VIP saja yang memiliki transaksi diatas €6,000 (sekitar Rp 90 juta dalam 3 bulan). Anda yang memenuhi syarat transaksi ini bisa merequest debit card Skrill agar bisa withdrawal uang Anda langsung via ATM berlogo Mastercard.

Pembukaan Account Skrill
Untuk membuka account Skrill gratis melalui official website www.skrill.com. Namun untuk verifikasi dan menaikan limit penggunaaan Skrill, Anda harus verifikasi menggunakan kartu kredit/debit. Anda yang memiliki kartu kredit bisa menambahkan kartu kredit Anda atau apabila Anda tidak memiliki kartu kredit, alternatifnya Anda bisa memanfaatkan kartu debit dari Neteller atau Payoneer.

Di bawah ini adalah panduan untuk menambahkan kartu kredit/debit Anda di Skrill:

1. Login ke dalam akun Skrill Anda, apabila Anda belum memiliki akun Skrill, silakan daftar Skrill Sekarang!


2. Klik tab menu ‘Cards And Bank Accout’, Anda akan melihat rekening bank dan kartu kredit yang nantinya Anda tambahkan di menu ini.
























3. Klik ‘Add Credit or Debit Card’ untuk menambahkan kartu kredit atau debit Anda.
Pada bagian ini tentuanya ada sebagaian dari Anda yang merasa mentok karena tidak punya kartu kredit, benar? Silakan baca tips berikut; Menggunakan Kartu ATM Jenius BTPN sebagai Funding Resource  di Skrill.


4. Masukan detail nomer kartu kredit Anda, expired date dan security code.





















5. Anda akan mendapatkan konfirmasi, pendebitan acak sekitar 1.01 – 2.99 USD ke kartu kredit Anda untuk verifikasi.
























6. Jika Anda setuju, klik ‘debit amount and verify’. Setelah ini biasanya Anda harus menunggu terlebih dahulu sampai jumlah yang didebitkan ke kartu kredit Anda muncul di statement kartu kredit Anda. Atau jika kartu Anda sudah terdebit, Anda bisa call CS kartu kredit Anda untuk menanyakan jumlah yang didebit dalam mata uang USD, untuk keperluan verifikasi Anda harus mendapatkan info jumlah yang terdebit untuk Anda gunakan sebagai langkah terakhir verifikasi kartu kredit Anda di Skrill.













Apabila Anda menambahkan kartu debit dari online payment provider seperti Payoneer atau Neteller, Anda bisa melihat statement-nya dengan login ke akun online payment provider Anda.


7. Kartu Anda akan muncul di halaman ‘Cards and Bank Accounts’ seperti gambar di bawah ini: (Status kartu Anda masih Pending Verification dan Anda perlu klik ‘Finish Verification’ untuk memasukan jumlah uang yang sudah di debit pada step 5 di atas).





8. Klik ‘Finish Verification’ dan masukan jumlah yang didebitkan ke kartu kredit Anda, lalu klik submit.

















9. Kartu Kredit Anda, sudah terverifikasi.
Setiap transaksi menggunakan Skrill, apabila akun Skrill Anda tidak memiliki balance, maka akan di debit dari kartu kredit yang Anda tambahkan. Anda bisa tambahkan kartu kredit/debit yang lain dan pilih kartu yang Anda gunakan sebagai primary card, yang akan digunakan sebagai funding sources saat transaksi Skrill Anda membutuhkan balance dari kartu Anda.